Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU DKI Beri Pembekalan untuk Komisioner Kabupaten/Kota

Para komisioner KPU kabupaten/kota di wilayah Jakarta, lanjut Sumarno, adalah hasil penilaian tim seleksi independen.

Penulis: Y Gustaman
zoom-in KPU DKI Beri Pembekalan untuk Komisioner Kabupaten/Kota
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) DKI Jakarta akan memberikan pembekalan kepada seluruh komisioner enam KPU kabupaten/kota se-Jakarta, untuk sosialisasi proses tahapan pemilu.

Itu dikatakan Ketua KPU DKI Sumarno, usai melantik komisioner untuk enam KPU kabupaten/kota se-Jakarta periode 2013-2018. Rencananya, pembekalan dilakukan hingga Jumat (28/6/2013) mendatang.

"Para anggota KPU kota/kabupaten akan diberikan pembekalan sampai Jumat. Nanti dijelaskan, tahapan yang sudah berjalan seperti apa. Sehingga, mereka bisa tune in terhadap tahapan yang ada," ujar Sumarno.

Para komisioner KPU kabupaten/kota di wilayah Jakarta, lanjut Sumarno, adalah hasil penilaian tim seleksi independen. Sejumlah komisioner KPU ada yang muka lama dan muka baru. Khusus KPU Kota Jakarta Timur, semuanya diisi muka baru.

"Semua KPU wilayah Jakarta diisi muka lama. Kecuali Jakarta Timur sama, sekali tidak tersisa komisioner lamanya, karena tereliminasi oleh tim seleksi independen," ungkap Sumarno.

Meski tergolong baru sebagai anggota KPU, mereka tidak asing dengan dunia kepemiluan, karena ada beberapa dari kalangan akademisi, bekas anggota Panwaslu, dan sebagainya. Namun, tetap saja mereka perlu belajar dan itu tidak terlalu lama. (*)

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas