Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Enam Jam KPK Periksa Komjen Nanan Soekarna

Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Nanan Soekarna, merampungkan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Enam Jam KPK Periksa Komjen Nanan Soekarna
Wakil Kepala Polri Nanan Sukarna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Nanan Soekarna, merampungkan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi simulator SIM, Selasa (9/7/2013) sore.

Nanan diperiksa KPK sebagai saksi untuk melengkapi berkas tersangka mantan Wakil Kepala Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Didik Purnomo.

Pantauan Tribun, dengan mengenakan seragam dinas dan dikawal sejumlah stafnya, Nanan keluar sekitar pukul 15.00 WIB dari markas Abraham Samad Cs.

Kepada wartawan, Jenderal Polri bintang tiga yang diperiksa selama enam jam itu bersedia berkomentar terkait pemeriksaannya hari ini. Namun, tidak banyak yang dapat dikonfirmasinya, ia segera masuk ke dalam mobil dinasnya.

Saat datang tadi, Nanan mengakui bila pemeriksaan hari ini untuk melengkapi berkas tersangka Didik. Nanan berharap kasus Korlantas ini segera tuntas dan transparan.

"Kita ingin tahu apa yang diminta keterangan, yang penting kita berharap semua segera tuntas dan transparan terbuka," kata bekas Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat itu.

Nanan juga pernah diperiksa KPK terkait kasus dugaan korupsi Driving Simulator SIM, untuk tersangka bekas Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Djoko Susilo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas