Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPR Didesak Tinjau Sekolah Evaluasi Implementasi Kurikulum

Federasi Serikat Guru Indonesia mendesak kepada Komisi X DPR RI turun meninjau dan mengevaluasi implementasi kurikulum 2013

Penulis: Y Gustaman
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in DPR Didesak Tinjau Sekolah Evaluasi Implementasi Kurikulum
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Revolusi Pendidikan berunjuk rasa di depan kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, di Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2013). Aksi yang dilakukan pertepatan dengan hari pendidikan nasional ini, menuntut dihentikannya komersialisasi dan kapitalisasi pendidikan, mencabut ujian nasional, membatalkan kurikulum 2013, serta mencopot Menteri Pendidikan M.Nuh. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi Serikat Guru Indonesia mendesak kepada Komisi X DPR RI turun meninjau dan mengevaluasi implementasi kurikulum 2013 yang diterapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di sekolahan semua tingkatan.

Desakan ini disampaikan elemen guru dari Federasi Serikat Guru Indonesia dan Federasi Guru Independen Indonesia menyikapi masih banyaknya implementasi kurikulum 2013 pada tahun ajaran baru nanti.

"Kami meminta Komisi X DPR RI harus segera turun ke daerah-daerah terkait persiapan implementasi kurikulum 2013 dan proses pelatihan guru sasaran di berbagai daerah," ujar Sekjen FSGI Retno Listyarti di LBH Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Retno menambahkan, Komisi X DPR RI juga harus memanggil Menteru Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. Pasalnya, kurikulum 2013 dengan posisi guru yang belum siap, pada gilirannya mempertaruhkan masa depan dan proses belajar anak-anak Indonesia.

FSGI juga meminta Kemendikbud menyiapkan sejumlah kiat untuk mengatasi berbagai persoalan di lapangan dan hasil pelatihan guru yang diprediksi kemungkinan kecil akan berhasil.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas