Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sopir Djoko Klaim Mobil Sitaan KPK Miliknya

Saksi Sudiono, sopir Djoko Susilo mengaku mobil bus Mercedez Benz yang disita penyidik Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) merupakan

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sopir Djoko Klaim Mobil Sitaan KPK Miliknya
Warta Kota/Henry Lopulalan
Terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM di Korlantas Polri, Irjen Pol Djoko Susilo mengikuti sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2013). Dalam persidangan yang menghadirkan empat orang saksi tersebut terungkap bahwa Djoko Susilo membeli tanah atas nama putrinya, Poppy Femialya seluas 3.007 meter persegi berikut bangunan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah pada tahun 2007 lalu. Harganya mencapai Rp 5,2 miliar. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saksi Sudiono, sopir Djoko Susilo mengaku mobil bus Mercedez Benz yang disita penyidik Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) merupakan miliknya. Ia membantah, jika mobil yang disita itu milik Djoko Susilo.

"Itu mobil saya, bukan Pak Djoko. Tapi penyidik keukeuh itu punya Pak Djoko. Saya akhirnya ngarang cerita di BAP," kata Sudiono saat bersaksi untuk terdakwa Djoko Susilo di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (12/7/2013) malam.

Dalam dakwaan Djoko, nama Sudiono digunakan untuk membeli satu Mercedes Benz seharga Rp485 juta, dua mobil Isuzu Elf, dan Toyota Rush. Mobil bus itu, kata dia, dibeli untuk keperluan usaha travel di Gunungkidul, Yogyakarta.

"Tidak benar tidak dikasih, eh maksudnya dikasih bapakya (DS)," imbuhnya.

Pernyataan itu sempat membuat majelis tertawa lantaran Sudiono gelagapan menjawab. Sudiono pun menjelaskan, semua mobil itu dibelinya dengan menggunakan fasilitas kredit dari Mandiri Finance.

"Saya ngambil kredit bank dari Mandiri Finance, untuk membeli mobil, ngambil lagi atas nama adik saya," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas