Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Janji Bangun Infrastruktur Pasca-Penyerangan Syiah Sampang

10 orang pegowes Syiah Sampang yang sudah berjuang selama 16 hari menggowes sepeda dari Sampang menuju ke Jakarta, akhirnya bisa

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in SBY Janji Bangun Infrastruktur Pasca-Penyerangan Syiah Sampang
Theresia Felisiani/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 10 orang pegowes Syiah Sampang yang sudah berjuang selama 16 hari menggowes sepeda dari Sampang menuju ke Jakarta, akhirnya bisa bertemu dengan presiden SBY. Dan pulang membawa kabar baik bagi keluarga dan pengungsi lainnya.

Ahmad Hidayat, Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Ahlulbait Indonesia (ABI) mengatakan perjuangan 11 bulan ABI mendampingi para pengungsi berbuah manis dan mendapat tanggapan positif dari orang nomor 1 di Indonesia.

"Para pengungsi di rusunawa puspo Argo Sidoarjo termasuk pula 10 pegowes ini punya harapan besar sebelum Idul fitri bisa pulang ke kampung halaman. Dan alhamdulillah presiden SBY menjanjikan akhir Juli," ucap Ahmad di kantor ABI, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2013).

Selain menjanjikan kepulangan para pengungsi ke kampung halaman, dikatakan Ahmad, presiden juga berjanji akan membangun infrastruktur di wilayah konflik tersebut.

"Soal detail pembangunannya belum tahu. Presiden tidak membicarakan sedetail itu. Yang pastinya presiden menyatakan akan memimpin langsung pertemuan rekonsiliasi dengan para pihak terkait peristiwa penyerangan," tutur Ahmad.

Ahmad juga menambahkan dalam beberapa hari kedepan, 10 pegowes tersebut akan pulang ke kampung halaman tidak lagi menggunakan sepeda dan membawa kabar baik bagi para pengungsi tersebut.

"Tentunya mereka tidak pulang naik sepeda lagi. Mereka pulang membawa kabar baik dan menyampaikan salam hangat dari presiden para para pengungsi," kata Ahmad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas