Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DKPP Diusulkan Jadi Lembaga Pengawas Pemilu

Menurut Didi, ketua dan anggota DKPP mampu menjadi pengawas pemilu dilihat dari kredibilitasnya

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in DKPP Diusulkan Jadi Lembaga Pengawas Pemilu
DKPP RI Logo 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Lembaga Bantuan Hukum Penegak Demokrasi Pemilu (LBH-PDP), Didi Supriyanto mendorong lembaga yang diketuai Jimly Asshiddiqie, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjadi pengawas pemilu. Menurut Didi, ketua dan anggota DKPP mampu menjadi pengawas pemilu dilihat dari kredibilitasnya.

"Saya menilai ketua dan anggota DKPP dijadikan pengawas pemilu. Hal itu dilihat dari kredibilitas dan jam terbang mereka yang lebih mampu menjadi penyelenggara pemilu," kata Didi di Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Didi menuturkan, Jimly Asshiddiqie harus didorong untuk selamatkan pemilu, agar penyelenggaraannya lebih baik. Menurutnya, kalau hal ini tidak dilakukan atau dengan anggota bawaslu yang sekarang maka pemilu tidak lebih baik.

"Kita dorong ketua dan anggota DKPP menjadi penyelenggara dan pengawas pemilu," ujarnya.

Karena menurut Didi, sabelum penyelenggaraan pileg dan pilpres, sudah banyak masalah yang terjadi. Untuk itu harus ada semangat untuk memperbaiki penyelengaranya.

"Kalau proses sebelum pileg dan pilpres sudah bermasalah, nanti pada pileg dan pilpres juga akan bermasalah," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas