Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Antisipasi Pasar Tumpah, Polisi Lakukan Kanalisasi

Di beberapa titik jalur Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa terdapat pasar yang berpotensi menyebabkan kemacetan saat arus mudik mulai bergerak.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sanusi
zoom-in Antisipasi Pasar Tumpah, Polisi Lakukan Kanalisasi
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Macet: Kemacetan panjang terjadi di jalur pantura Kendal-Semarang di jalan raya Tugurejo, Kota Semarang, Jateng, Kamis (1/8/2013). Memasuki arus mudik pada H-7 lebaran kemacetan yang mencapai puluhan kilometer mulai terlihat dijalur masuk Kota Semarang. Kemacetan tersebut disebabkan kurannya jalur alternatif dari Kendal-Semarang pada arus mudik Lebaran 2013. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di beberapa titik jalur Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa terdapat pasar yang berpotensi menyebabkan kemacetan saat arus mudik mulai bergerak.

Untuk mengantisipasi pasar tumpah, jajaran Kepolisian yang merupakan gabungan dari Polda Jawa Barat dan Mabes Polri ini melakukan pengaturan lalu lintas yakni kanalisasi penyeberangan jalan.

"Kanalisasi ini supaya warga yang beraktivitas di pasar tidak sampai melebar ke jalan," ujar Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Rusdi Hartono, Jumat (2/8/2013).

Pantauan Tribunnews.com, aparat kepolisian memasang pembatas di dua tepi lajur agar masyarakat tidak sampai melebar masuk ke jalan raya.

Selain itu, sejumlah personel juga membantu masyarakat yang akan menyeberang. Untuk menyeberang disediakan dua pintu, yakni pintu penyeberangan masuk dan keluar.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas