Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY: Pemudik Motor Jangan Ngebut

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninjau langsung para pemudik yang pulang ke kampung halaman masing-masing untuk berlebaran.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in SBY: Pemudik Motor  Jangan Ngebut
Warta Kota/Nur Ichsan
Pemudik dengan menggunakan sepeda motor dengan tujuan Banten dan Pulau Sumatera khususnya Lampung mulai terlihat melintasi Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (2/8/2013) malam. Meskipun ada imbauan untuk tidak mudik dengan menggunakan sepeda motor atau agar tidak membawa penumpang lebih dari dua orang serta muatan berlebih, tapi masih saja banyak pemudik yang melanggarnya kendati mereka tahu tindakannya itu mengundang bahaya. Warta Kota/Nur Ichsan 

Tribunnews.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninjau langsung para pemudik yang pulang ke kampung halaman masing-masing untuk berlebaran.

Presiden meninjau pemudik di  Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Minggu (4/8/2013).

Para pemudik menggunakan  kapal perang TNI-AL jenis landing platform dock (LPD) yaitu KRI Banda Aceh-593.
Ada 1.440 penumpang pemudik dan 665 sepeda motor.

SBY sempat menyapa pemudik di atas kapal perang itu. "Saya sudah berpesan agar bepergian terutama menggnakan sepeda motor utamakan keselamtan apalagi yang membawa putra-putri kecil. Jangan ngebut kalau hujan, lebih hati-hati kalau perlu berhenti kalau ngantuk, berhenti," kata SBY.

SBY meminta pemudik motor menjaga keamanan dan keselamatan sebab sanak saudara di rumah  menunggu berharap halal bihalal oleh karena itu keselamatan diperlukan.
(Aco)

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas