Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Demokrat Akui Belum Ada Calon Perempuan di Konvensi

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menegaskan, belum ada tokoh perempuan yang resmi diundang mengikuti konvensi calon presiden (capres).

Penulis: Ferdinand Waskita
zoom-in Partai Demokrat Akui Belum Ada Calon Perempuan di Konvensi
TRIBUNNEWS.COM/FERDINAND WASKITA
Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menegaskan, belum ada tokoh perempuan yang resmi diundang mengikuti konvensi calon presiden (capres).

Penegasan itu, menyusul kian santernya nama mantan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani disebut sebagai tokoh perempuan dan diundang mengikuti konvensi capres yang bakal diusung partai berlambang bintang mercy itu dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Ini belum ada secara resmi sebagai peserta konvensi kita tunggu saja," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf dalam acara berbuka bersama di Senayan, Jakarta, Senin (5/8/2013).

Ketua Fraksi Demokrat itu mengatakan, pihaknya tetap merujuk berbagai hasil survei untuk menakar kepopuleran seorang tokoh dan elektabilitas di masyarakat.

"Kalau media mendorong tokoh perempuan,  maka tokoh tersebut bisa saja dicalonkan," imbuhnya.

Kalaupun dalam konvensi nanti tidak diikuti satu pun tokoh perempuan, Nurhayati menilai partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu tetap properempuan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas