Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ruhut Sitompul Pastikan Ummat Budha Tidak Terpancing

Ruhut Sitompul, meninjau Vihara Ekayana Buddhist Centre Jakarta yang menjadi sasaran pengeboman pada Minggu (4/8/2013) malam.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Ruhut Sitompul Pastikan Ummat Budha Tidak Terpancing
AFP/ROMEO GACAD
Polisi bersenjata mengamankan Komplek Vihara Ekayana Buddhist Centre di Duri Kepa, Jakarta Barat, Senin dinihari (5/8/2013). Setelah 2 kali bom dengan kekuatan ringan meledak di kuil Buddha Minggu (4/8/2013) melukai satu orang. (AFP PHOTO / ROMEO GACAD) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul, meninjau Vihara Ekayana Buddhist Centre Jakarta yang menjadi sasaran pengeboman pada Minggu (4/8/2013) malam.

Usai bertemu dengan pengurus Vihara, Ruhut menegaskan ummat Buddha tidak terpancing dengan tindakan tidak terpuji tersebut.

"Ajaran Buddha mengajarkan mereka semua tenang menghadapi suatu masalah. Jadi, mereka betul-betul sangat tenang menghadapi masalah ini," ujar Ruhut yang saat itu mengenakan baju Partai Demokrat, di Vihara Ekayana, Jalan Mangga II, Jakarta Barat, Senin (5/8/2013).

Ruhut kemudian mengajak kepada semua pihak agar tetap tenang dan percaya kepada kepolisian yang akan mengungkap motif dan pelaku pengeboman tersebut. Saat ini, kata Ruhut, polisi sudah membawa alat bukti berupa CCTV vihara untuk diperiksa.

"Percayalah CCTV sudah dibawa. Saya rasa seperti apa yang dikatakan bapak presiden ini segera selsai. Kita harus bersama-sama saling membantu bagaimana cepat terungkap dan kita tetap tenang. Percayalah suasana Lebaran ini berjalan dengan baik," Ruhut memastikan

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas