Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Bantah Diuntungkan dari Ocehan Nazaruddin

Partai Demokrat membantah diuntungkan dari ocehan Muhammad Nazaruddin yang mengungkap sejumlah politisi yang bermain dalam proyek pemerintah

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
zoom-in Demokrat Bantah Diuntungkan dari Ocehan Nazaruddin
/henry lopulalan
NAZARUDDIN USAI DIPERIKSA DI KPK - Mantan Bendahara Partai Demokrat M. Nazaruddin menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan KPK Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/8). Nazaruddin menjalani pemeriksaan secara intensif selama tiga hari terkait dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam pembelian saham Garuda Indonesia serta kasus korupsi pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang. (Warta Kota/henry lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat membantah diuntungkan dari ocehan Muhammad Nazaruddin yang mengungkap sejumlah politisi yang bermain dalam proyek pemerintah. Bahkan, partai berlambang bintang mercy itu merasa paling dirugikan karena ulah Nazaruddin.

"Soal Nazar, tidak ada pihak yang merasa diuntungkan, ini proses persidangan. Apalagi Partai Demokrat. Paling merasa dirugikan, karena dulunya Nazar itu kader Demokrat," kata Wakil Ketua Umum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Nurhayati mengatakan ,KPK harus menyelidiki ocehan Nazaruddin. Apalagi setiap menjalani persidangan, Nazaruddin selalu mengungkapkan nama-nama baru. "Jadi dia selalu membuka fakta-fakta baru. Ini yang harus ditindaklanjuti KPK," ujarnya.

Menurut Nurhayati, ocehan Nazar tidak menguntungkan Demokrat. Namun, Demokrat meminta semua pihak menyikapi hal itu dengan bijaksana.

"Ini pengadilan apa sebenarnya berita acaranya dan ke mana arahnya sehingga tidak membuat kegaduhan politik. Setiap ada persidangan Nazar, ada kegaduhan politik," kata Ketua Fraksi Demokrat itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas