Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rano Karno Bangga MGSB Raih Medali Emas

Rano Karno bangga atas pencapaian Marching Band Gita Surosowabn Banten (MGSB), yang berhasil menyabet medali emas di ajang World Music

Penulis: Willem Jonata
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Rano Karno Bangga MGSB Raih Medali Emas
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
RANO KARNO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rano Karno bangga atas pencapaian Marching Band Gita Surosowabn Banten (MGSB), yang berhasil menyabet medali emas di ajang World Music Contest 2013 di Kerkrade Netherland, sebuah kejuaran marching band internasional di Belanda, beberapa waktu lalu.

Prestasi tersebut diakuinya membuatnya terkejut karena benar-benar di luar dugaannya. MGSB berhasil membawa pulang medali emas setelah penampilan mereka membuat penonton berdiri dan memberikan standing applause.

MGSB, lanjut dia, memang punya penampilan berbeda. "Mereka tampil tematik dengan mengusung tema Rama-Shinta. Penonton yang dibilang penampilan mereka mendapat standing applause paling lama. Itu satu tolak ukur," ujarnya, Jumat, (9/8/2013), ditemui di kediamannya, di Cinere, Jakarta Selatan.

Namun, bukan MGSB saja yang mendapatkan medali emas. Ada pula peserta dari Thailand dan Jepang. Mereka mendapatkan poin maksimal dalam ajang yang diikuti 18 negara.

"Satu kebanggaan saya adalah Banten yang mewakili Indonesia mendapat medali emas. Itu adalah prestasi tertinggi, itu kebanggaan tak bisa dipungkiri," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas