Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dubes Australia Apresiasi Penyelenggaraan Angkutan Mudik

Greg Moriarty menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2013 di Indonesia.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Dubes  Australia Apresiasi  Penyelenggaraan Angkutan  Mudik
Greg Moriarty Dubes Australia untuk Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM  JAKARTA - Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2013 di Indonesia.

Lebih dari 30 juta orang melakukan perjalan mudik pada Lebaran Tahun 2013 ini. Hal ini merupakan pekerjaan yang sangat kompleks dan berat, ungkap Dubes Australia saat mengunjungi Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2013.

Moriarty menambahkan, “Banyak tanggungjawab yang harus dilaksanakan oleh petugas Posko Angkutan Lebaran ini. Saya ucapkan selamat kepada semua pihak yang terlibat dan berdedikasi dalam memberikan kontribusi penting terhadap keselamatan pemudik pada Lebaran ini”, ungkap Greg Moriarty

Didampingi oleh Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, Dubes juga sempat berkeliling meninjau ke beberapa posko-posko yang ada di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2013 ini sekaligus menyampaikan Selamat Idul Fitri 1434H kepada para petugas Posko Lebaran.

Di kesempatan yang sama Ketua Posko Harian H2 Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu, Yan Risuandi mengatakan bahwa situasi arus pemudik pada lebaran kedua ini sudah berangsur-angsur sepi. 

Lebih lanjut Wamen menambahkan bahwa pola dengan adanya cuti bersama yang sudah dimulai pada hari Senin hingga hari Rabu yang lalu memberikan kesempatan kepada para pemudik untuk melakukan perjalanan lebih awal. “Jadi opsi pemudik untuk melakukan perjalanan mudik lebih panjang, hal ini sangat menolong untuk meratakan tidak ada puncak arus mudik yang agak ekstrem dibandingkan Lebaran tahun 2012”, ungkap Wamenhub.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas