Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Ajak Kader Partai Lain Ikut Konvensi Capres

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) mengakui, ada kader partai politik lain yang diundang mengikuti konvensi calon presiden.

Penulis: Ferdinand Waskita
zoom-in Demokrat Ajak Kader Partai Lain Ikut Konvensi Capres
TRIBUNNEWS.COM/FERDINAND WASKITA
Buku Jero Wacik 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) mengakui, ada kader partai politik lain yang diundang mengikuti konvensi calon presiden.

Namun, Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik enggan menyebutkan kader partai lain yang diundang menjadi peserta konvensi.

"Ada (kader partai lain), makanya ini belum boleh disebut karena ada kode etik," kata Jero di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (11/8/2013).

Jero mengakui, ia yang bertugas menghubungi tokoh-tokoh yang diundang mengikuti konvensi partai berlambang bintang mercy tesebut.

Tapi, Jero meminta semua pihak menunggu pengumuman dari anggota komite konvensi. "Kita tidak boleh menyebut dulu. Tapi saya memang ditugaskan untuk menghubungi mereka, sudah ada 11 orang," imbuhnya.

Nantinya, kata dia, komite konvensi akan kembali menghubungi tokoh-tokoh tersebut untuk menanyakan kesanggupan sebagai peserta konvensi.

BERITA TERKAIT

"Nanti komite akan menghubungi lebih detil kalau sudah oke langsung diteken," imbuhnya.

Menteri ESDM itu juga mengatakan, peserta konvensi akan dibatasi agar tidak terlalu banyak. "Kita tidak ingin terlampau banyak peserta yang mengikuti nanti pusing rakyat memilih, karena tidak ada sistem gugur," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas