Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Geledah Kantor ESDM, SKK Migas dan Kernel Oil

Tim menggeledah kantor SKK Migas di Jalan Gatot Subroto, kantor Sekjen Kementerian ESDM

Penulis: Edwin Firdaus
zoom-in KPK Geledah Kantor ESDM, SKK Migas dan Kernel Oil
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (dua kanan) didampingi Juru Bicara KPK Johan Budi (tengah) dan sejumlah penyidik KPK, memberikan keterangan pers terkait operasi tangkap tangan terhadap Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini, di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013). Rudi Rubiandini ditangkap Selasa (13/8/2013) malam karena diduga menerima suap dari pihak swasta. Dari rumah mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, KPK menyita sejumlah barang bukti berupa 400.000 dollar AS yang disimpan dalam tas hitam dan motor berkapasitas mesin besar merek BMW. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malam ini melakukan penggeledahan di tiga tempat berbeda. Tim menggeledah kantor SKK Migas di Jalan Gatot Subroto, kantor Sekjen Kementerian ESDM di Jalan Medan Merdeka dan kantor PT Kernel Oil di kawasan SCBD.

"Tim penyidik melakukan penggeledehan di tiga tempat. Kantor SKK Migas, Sekjen ESDM dan kantor tersangka Simon di SCBD," kata Juru Bicara KPK Johan Budi saat dikonfirmasi, Rabu(14/8/2013) malam.

Sebelumnya, KPK menetapkan Kepala SKK Migas Rudi Rubandini, dan orang dekatnya yang bernama Devriadi, sebagai tersangka penerimaan suap dari pejabat Kernel Oil Simon Gunawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas