Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Jero Wacik

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menelusuri dugaan keterlibatan pihak penerima lain dalam kasus yang menjerat Kepala SKK Migas

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Jero Wacik
TRIBUNNEWS.COM/FERDINAND WASKITA
Jero Wacik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menelusuri dugaan keterlibatan pihak penerima lain dalam kasus yang menjerat Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini. Termasuk dugaan keterlibatan Menteri ESDM Jero Wacik dan sekjennya.

Sebab itu, KPK melakukan penggeledahan di kantor SKK Migas dan Sekjen Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, sejak Rabu (14/8/2013) malam. "Kalau ada dari proses pengembangan informasi dan data, tentu akan kita kembangkan kemana pun," katanya Juru Bicara KPK, Johan Budi Kamis (15/8/2013).

Johan mengaku, saat ini penyidik masih melakukan pendalaman perkara dengan menelusuri jejak-jejak yang berhubungan dengan tersangka di kantor-kantor yang digeledah KPK. Karena itu, Johan mengatakan pihaknya tak bisa langsung memanggil Jero Wacik untuk diperiksa.

Ia pun menegaskan, perkara tersebut tak hanya terbatas kepada Jero ataupun sekjennya. Menurutnya, siapapun bisa terlibat dan terjerat KPK.

"Jangan dibatasi oleh satu dua orang. Tetapi dasarnya adalah apakah ada bukti-bukti, dua alat bukti yang cukup yang kemudian bisa disimpulkan bahwa pihak lain ini terlibat," ujarnya. (Edwin Firdaus)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas