Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komite Konvensi Demokrat Buka Peluang Pengusaha Ikut Penjaringan Capres

pihaknya membuka peluang untuk para pengusaha mengikuti konvensi capres

zoom-in Komite Konvensi Demokrat Buka Peluang Pengusaha Ikut Penjaringan Capres
tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Penetapan 17 Anggota Komite Konvensi Partai Demokrat, Minggu (11/08/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris konvensi Demokrat, Suaedy Marasabesy mengatakan pihaknya membuka peluang untuk para pengusaha mengikuti konvensi capres.

"Kebetulan tadi kita bicarakan juga. Memang ada peluang (pengusaha). Hak itu diberikan dari Majelis Tinggi kepada komite untuk melakukan seleksi. Nanti tentu ada persyaratan," kata Suaedy, Kamis(15/8/2013).

Memang kata Suaedy, komite konvensi kini masih mencari kandidat-kandidat lain yang akan meramaikan penjaringan capres, termasuk pengusaha.

"Terbuka peluang komite konvensi untuk mencari calon lain (pengusaha)," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, konvensi Capres Partai Demokrat dinilai akan terjadi duel yang keras antara tiga pengusaha. Mereka adalah penguasaha sukses di tanah air, bos Lion Air Rusdi Kirana, Gita Wirjawan yang saat ini menjadi Menteri Perdagangan dan Chaerul Tanjung.

Penilaian itu disampaikan board of advisors CSIS, Jeffrie Geovanie. Menurutnya, ketiga kandidat yang disebut-sebut akan meramaikan bursa Capres Demokrat itu memiliki kemampuan untuk bertarung di Pilpres 2014 nanti.

"Anggapan saya tersebut sangat wajar karena mereka bertiga memiliki kemampuan yang lengkap. Terbukti mampu membangun bisnisnya sukses, seperti Gita Wiryawan dengan Ancora Grupnya, Chaerul Tanjung dengan Trans Corp nya, dan Rusdi Kirana dengan Lion Air Grupnya," kata Jeffrie, ketika dihubungi, Jakarta, Senin (22/7/2013).

BERITA TERKAIT

Ketiga nama tersebut bila sudah memutuskan mengikuti konvensi, menurut Jeffrie, pasti akan all out.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas