Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menko Polhukam: Teroris Balas Dendam ke Polisi

Menko Polhukam Djoko Suyanto memastikan pihak teroris dibalik serangkaian penembakan terhadap polisi dalam sebulan terakhir ini.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menko Polhukam: Teroris Balas Dendam ke Polisi
TRIBUNNEWS.COM/Wahyu Aji
Dua jenazah anggota polisi yang tewas ditembak di Jalan Graha Raya Pondok Aren Tangerang. Lokasi persis di depan Masjid Raya Bani Umar, Bintaro, Tangerang, akhirya tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati tepat pukul 00.30 WIB, Jumat (16/8/2013). (TRIBUNNEWS.COM/Wahyu Aji) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto memastikan pihak teroris dibalik serangkaian penembakan terhadap polisi dalam sebulan terakhir ini.

"Tindakan-tindakan terorisme seperti itu tidak akan pernah berhenti nyatanya seperti itu," kata  Djoko Suyanto di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Menurut dia yang berbeda dari aksi teroris sekarang adalah modus dan sasarannya yang berbeda. Kalau dulu modus dan sasarannya kepentingan asing dan berbau barat di Indonesia maka sekarang sasarannya bergeser ke aparat keamanan.

"Ole karena itu saya sudah berkoordinasi dengan Pak Timur (Kapolri Jenderal Timur Pradopo) perlu ditingkatkan kewaspadaan pertama itu," kata Djoko.

Menurut dia pelaku penembakan polisi harus dikejar dan jangan dibiarkan. "Dikejas sampai ketemu," ujarnya.

Dia mengemukakan alasan polisi jadi sasaran tembak karean para teroris itu balas dendam. "Itu karena teman-temannya (teroris) ditangkap (oleh polisi)," kata Djoko.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas