Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Massa Pendemo Depan Kantor ESDM Kencingi Foto Jero Wacik

Foto Menteri Jero dan Waryono mereka letakkan di depan gerbang Kementerian ESDM kemudian mereka kencingi bersama-sama

Penulis: Eri Komar Sinaga
zoom-in Massa Pendemo Depan Kantor ESDM Kencingi Foto Jero Wacik
TRIBUNNEWS.COM/Eri Komar Sinaga
Aksi massa di depan Kementerian ESDM, Jakarta menuntut KPK segera menangkap Menteri ESDM Jero Wacik. Mereka juga menggelar aksi kencingi bersama foto Jero Wacik dan Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak hanya berorasi menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Menteri ESDM Jero Wacik dan pegawainya, massa 'Barisan Rakyat Menggugat' ramai-ramai mengencingi Foto Menteri ESDM Jero Wacik dan Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno.

Foto Menteri Jero dan Waryono mereka letakkan di depan gerbang Kementerian ESDM kemudian mereka kencingi bersama-sama. Adalah Ari Purwanto yang pertama kali melakukan aksi tersebut. Tanpa malu, Ari menurunkan resleting celananya dan mengencingi foto Jero dan foto Waryono.

Usai Ari, aksi tersebut pun diikuti massa yang lain. Namun tidak semua berhasil mengencingi foto Menteri Jero dan Waryono. Sebagian tidak bisa mengencingi langsung karena alasan teknis.

Namun ternyata, para massa sudah mempersiapkan air kencing mereka yang dibungkus ke dalam kantong plastik. Air berwarna kekuningan pun mereka siramkan ke foto Menteri Jero dan Sekjen Waryono.

Aksi 'Kencing Bersama di ESDM' tersebut pun disaksikan petugas keamanan ESDM dan aparat kepolisian yang berjaga.

Dalam pernyataan sikapnya, Barisan Rakyat Menggugat menuntut empat hal. Pertama, membubarkan SKK Migas dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Kedua, mengusut tuntas dugaan suap/korupsi Rudi Rubiandini yang disinyalir melibatkan pejabat kementerian ESDM. Ketiga, KPK segera menangkap Jero Wacik, Waryono Karno dan AR Priono. Keempat, selamatkan minyak dari para mafia dan kartel energi di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Buntut penuntututan tersebut adalah tertangkapnya bekas Kepaka SKK Migas sekali Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini yang diduga menerima uang dari Kernel Oil sebesar 700 ribu Dollar Amerika. KPK kembali menyita uang senilai 200 ribu Dollar di Amerika saat menggeledah Kementerian ESDM.

Usai berorasi dan kencing bersama, massa kemudian membubarkan diri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas