Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lapas Labuhan Ruku Sudah Aman dan Terkendali

Kondisi Lapas Labuhan Ruku Sumatera Utara usai kejadian kebakaran, Minggu (18/8/2013) lalu, sudah mulai aman

Penulis: Edwin Firdaus
zoom-in Lapas Labuhan Ruku Sudah Aman dan Terkendali
TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI
Petugas sipir penjara dan personil TNI melakukan penjagaan terhadap sejumlah narapidana pasca kebakaran gedung Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Labuhan Ruku di Kabupaten Batubara, Sumut, Senin (19/8/2013). Terbakarnya gedung LP Labuhan Ruku akibat kerusuhan antara sipir dan narapidana tersebut menyebabkan 30 narapidana melarikan diri. (TRIBUN MEDAN/DEDY SINUHAJI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi Lapas Labuhan Ruku Sumatera Utara usai kejadian kebakaran, Minggu (18/8/2013) lalu, sudah mulai aman dan terkendali.

Menurut Karo Humas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), MJ Barimbing, satu diantara faktornya berkat koordinasi dan kerja sama yang baik dengan aparat keamanan Polri dan TNI.  .

"Kemenkumham terus melakukan perbaikan atas kerusakan yang terjadi dan pemulihan kegiatan fungsi pemasyarakat," kata Barimbing, Selasa (20/8/2013).

Selain itu, hal lain yang dilakukan, terang Brimbing adalah pembenahan administrasi, pembinaan terhadap warga binaan termasuk pemindahan narapidana ke Lembaga Pemasyarakatan (LP)  di sekitar wilayah provinsi Sumatra Utara.

Plh Dirjen Pemasyarakatan Bambang Krisbanu dan Staf Ahli Menkumham Sihabudin langsung turun kelokasi dan hingga saat ini masih melaksanakan tugas di Labuhan Ruku. Sedangkan, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengatakan penyebab Kerusahan di Labuhan Ruku karena over kapasitas Lapas dan minimnya remisi yang diberikan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas