Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bos PO Giri Indah Pinjamkan Bus untuk Jamaah GBI REM

Sekitar 60 jemaah GBI REM yang berada dalam bus tersebut usai menjalani ibadah Puasa Ester

Penulis: Y Gustaman
zoom-in Bos PO Giri Indah Pinjamkan Bus untuk Jamaah GBI REM
Wartakota/Soewidia Henaldi
Bus PO Giri Indah yang terjun ke dalam jurang beraliran sungai di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu(21/8/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PO Giri Indah mengangkut jemaah Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministry yang terjun ke jurang di Cisarua, Bogor, adalah milik salah satu jemaah bernama David S. David diketahui juga sebagai bos Giri Indah.

Sekitar 60 jemaah GBI REM yang berada dalam bus tersebut usai menjalani ibadah Puasa Ester tiap minggu ketiga di Pondok Kepenray, Kota Bunga, Cipanas, Bogor. Pondok Kepenray ini merupakan milik salah satu jemaat GBI REM.

"David ini jemaah di sini (GBI REM). Setiap ada Puasa Ester, dia selalu memberikan bus gratis untuk jemaah. Kadang satu atau dua bus yang diberikannya," ujar Pendeta Berti Momor kepada wartawan di GBI REM, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/8/2013).

Selama tercatat sebagai jemaah GBI REM delapan tahun lalu, Berti melanjutkan, selalu meminjamkan bus untuk keperluan gereja. Dikatakan Berti, ada juga jemaah yang mengikuti Puasa ester menggunakan mobil pribadi.

Tidak semua jemaah yang mengikuti ibadah datang dari Jakarta. Ada juga jemaah yang datang dari Bogor. Sementara manifes penumpang di PO Bus Giri Indah, dipegang salah satu jemaah yang ikut dalam bus tersebut atas nama Agus Purnomo.

Petugas Sekretariat GBI REM, Adi Putra (23) mengaku pihaknya tak bisa membeberkan lebih jauh tentang data korban yang ikut dalam acara naas tersebut. Pasalnya pihak gereja tidak memegang data korban yang ikut serta mengingat hanya Agus yang tahu siapa saja jemaah yang ikut acara puasa Ester.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas