Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jasa Marga Siap Kerahkan Si Komo Evakuasi Bus Giri Indah

PT Jasa Marga (Persero) menyatakan siap membantu melakukan evakuasi terhadap kecelakaan bus

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Jasa Marga Siap Kerahkan Si Komo Evakuasi Bus Giri Indah
Warta Kota/Adhy Kelana
Sejumlah petugas Kamar Mayat RS Paru dr M Goenawan Partowidigdo, Cisarua, Bogor tengah melakukan identifikasi korban tewas kecelakaan Bus Giri Indah di Desa Tugu, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/8/2013). Kecelakaan Bus Giri Indah yang membawa rombongan jemaat Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministry (GBI REM), Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut menyebabkan 18 orang tewas, 32 orang mengalami luka berat, 10 orang luka ringan, serta sebuah mobil barang dan sebuah rumah rusak berat. Warta Kota/Adhy Kelana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) menyatakan siap membantu melakukan evakuasi terhadap kecelakaan bus Giri Indah yang nyungsep ke Jurang di kawasan Puncak, Bogor, Rabu (21/8/2013).

 "Kami siap saja menggunakan peralatan kami untuk membantu mereka. Kami juga siap membantu yang lainnya," kata Direktur Operasi Jasa Marga, Hasanudin, ketika dihubungi Tribunnews.com di Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Jasa Marga, jelasnya, bermaksud memberikan bantuan mengevakuasi para korban dan mengangkat busa dan kendaraan lain yang terjatuh di jurang dengan kendaraan multiguna (si komo).

"Saat ini tim kami sedang menjajaki kemungkinan penggunaan si komo. Hal ini dimungkinan karena dari pihak polisi juga sedang memfokuskan pada penanganan korban," ujar Hasanuddin.

Seperti diberitakan, bus pariwisata Giri Indah yang mengangkut jemaat GBI Rahmat Emanuel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, terjun ke jurang setinggi10 meter di Kampung Persit RT 2/02, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/8/2013) sekitar pukul 08.30 WIB. Dasar jurang itu adalah sungai kecil yang bermuara di Sungai Ciliwung.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas