Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jaya Suprana Usulkan Sharif Cicip Sutardjo Diangkat Jadi Menteri Jamu

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
zoom-in Jaya Suprana Usulkan Sharif Cicip Sutardjo Diangkat Jadi Menteri Jamu
Willy Widianto/Tribunnews.com
Sharif Cicip Sutardjo 

TRIBUNNEWS.COM – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada ajang Festival Perikanan Nusantara (FPN) ke-3, yang digelar pada 24-25 Agustus 2013, di Plaza Parkir Timur Senayan

Rekor MURI tercipta pada 24 Agustus 2013, dimana KKP mendapat penghargaan Rekor Muri Dunia dalam "Penyajian Menu Masakan Udang Terbanyak di Indonesia“. Prestasi KKP ini terbilang istimewa. Namun lebih dari itu yang sangat menarik adalah pernyataan dari pendiri MURI, Jaya Suprana, terhadap sosok Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo.

“Saya sebagai pengusaha jamu merasa iri hati, karena saya tidak mempunyai menteri jamu seperti anda. Jadi saya akan mempengaruhi presiden yang terpilih tahun 2014, untuk menjadikan anda sebagai menteri jamu,” tutur Jaya Suprana, Minggu (25/8/2013).

Menurut Jaya Suprana, banyak program dan prestasi KKP yang berdampak sangat positif bagi masyarakat. Diantaranya pencanangan dan deklarasi Hari Ikan Nasional yang digulirkan KKP, merupakan momentum tepat bagi bangsa ini untuk menghargai produk dan sumberdaya nasionalnya.

“Prestasi KKP betul-betul mengagumkan. Betapa tidak, sudah banyak terobosan yang dilakukan, kini KKP mencanangkan Hari Ikan Nasional," tegasnya.

Selain peduli dengan nasib produk dan komoditi nasional, sudah sepantasnya, mereka para pejabat mengerti ekonomi nasional serta ekonomi kerakyatan yang sebenarnya. Dari pemahaman ini, sudah seharusnya para pejabat tidak melakukan korupsi. Lebih dari itu, mereka bisa berkarya dengan program yang secara langsung mempunyai dampak luas bagi masyarakat, seperti event nasional yang dilakukan KKP.

“Dengan ini saya memberikan penghargaan Rekor Muri Dunia Penyajian Menu Masakan Udang Terbanyak di Indonesia di berikan kepada KKP,” tutupnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas