Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggota DPR Setuju Jalan Medan Merdeka Diganti Nama Soekarno dan Soeharto

Rencana penggantian nama Jalan Medan Merdeka dengan nama 4 tokoh yaitu Soekarno, M Hatta, Soeharto, dan Ali Sadikin

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Anggota DPR Setuju Jalan Medan Merdeka Diganti Nama Soekarno dan Soeharto
IST/Flickr
Jalan Merdeka Barat di Kawasan Istana Merdeka dan Monumen Nasional. Sedianya jalan ini akan berganti nama menjadi Jalan Soeharto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana penggantian nama Jalan Medan Merdeka dengan nama 4 tokoh yaitu Soekarno, M Hatta, Soeharto, dan Ali Sadikin tidak perlu dipermasalahkan kalau memang sudah menjadi keputusan besama dengan niat dan tujuan yang baik sekaligus sebagai ajang rekonsiliasi. Demikian dikemukakan Anggota Komisi V DPR Saleh Husin kepada Tribunnews.com, Sabtu (31/8/2013).

"Bagaimanapun keempat tokoh tersebut telah mempunyai jasa yang patut kita hargai walau mungkin ada kekurangannya dan kita tidak perlu harus terkuras energi untuk berdebat sebuah nama jalan," kata Saleh.

Menurut dia masih banyak hal yang harus kita pikirkan bersama yaitu bagaimana bangsa ini ke depan terutama dalam situasi saat ini terhadap bergejolaknya nilai mata uang kita dan lain-lain.

Diberitakan sebelumnya pemerintah DKI Jakarta berencana mengganti empat jalan Medan Merdeka di Jakarta yakni nama Jalan Medan Merdeka Barat menjadi Jalan Soeharto, Jalan Medan Merdeka Utara menjadi Jalan Soekarno,  Jalan Medan Merdeka Selatan menjadi Jalan Bung Hatta, dan Jalan Medan Merdeka Timur menjadi Jalan Ali Sadikin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas