Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nazar: Ada Imbalan untuk Gamawan dari Proyek e-KTP

KPK kembali memeriksa terpidana kasus korupsi Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin mengenai sejumlah proyek yang diduga terjadi korupsi

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Sanusi
zoom-in Nazar: Ada Imbalan untuk Gamawan dari Proyek e-KTP
TRIBUN/DANY PERMANA
Mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin (kiri) meninggalkan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Kamis (29/8/2013), usai diperiksa maraton sejak hari Senin 26 Agustus lalu. Nazaruddin diperiksa KPK untuk tersangka Anas Urbaningrum dalam kasus korupsi proyek Hambalang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa terpidana kasus korupsi Wisma Atlet, Muhammad Nazaruddin mengenai sejumlah proyek yang diduga terjadi korupsi, termasuk megaproyek Kementerian Dalam Negeri e-KTP yang bernilai Rp 5,84 triliun.

Seusai diperiksa pada hari kedua di kantor KPK, Nazar mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan kepada wartawan.

Menurut Nazar, dirinya telah memberikan keterangan kepada penyidik KPK tentang adanya penggelembungan harga (mark-up) sebesar 45 persen dari total nilai proyek e-KTP sebesar Rp 5,84 triliun.

Selain itu, ia juga memberikan keterangan kepada penyidik KPK tentang adanya uang imbalan atau fee yang mengalir ke sejumlah politisi di DPR dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi terkait pengadaan e-KTP.

Uang mengalir ke Gamawan melalui adiknya dan beberapa pejabat di lingkungan Kemendagri, baik langsung maupun transfer.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas