Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Pertanian Terdiam Ditanya Bunda Putri

Menteri Pertanian Suswono mendatangi Gedung DPR. Suswono dijadwalkan akan mengadakan rapat dengan Komisi IV bidang pertanian.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Menteri Pertanian Terdiam Ditanya Bunda Putri
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Menteri Pertanian, Suswono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian Suswono mendatangi Gedung DPR. Suswono dijadwalkan akan mengadakan rapat dengan Komisi IV bidang pertanian.

Sebelum memasuki ruang Komisi IV, Suswono diwawancarai wartawan. Ia membeberkan persoalan ketahanan pangan dengan lancar. Namun, seketika sikap Suswono berubah diam saat awak media mengkonfirmasi mengenai sosok Bunda Putri.

Anggota Majelis Syuro PKS itu langsung meninggalkan awak media kemudian memasuki ruang tunggu di ruang rapat Komisi IV, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Suswono tiba di Kompleks Gedung DPR sekitar pukul 10.15 WIB untuk membahas  agenda rapat kerja membahas RKA-K/L 2014, dan pembahasan usulan program yang akan didanai oleh DAK berdasarkan kriteria teknis dari komisi dan lainnya.

"Tunggu-tunggu, saya mau kuliah dulu, nanti saja," kata Suswono.

Diketahui informasi yang beredar dikalangan wartawan, Bunda Putri diduga istri dari Odeng atau Hasanuddin Ibrahim yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian.

Dalam rapat Kementerian Pertanian dengan Komisi IV DPR hari ini, ada nama Hasanuddin Ibrahim dalam daftar kehadiran. Ia duduk sejajar dengan Mentan.

BERITA TERKAIT

Bunda Putri menjadi sosok paling sangat misterius. Penyebutan nama Bunda Putri muncul dalam sidang lanjutan terdakwa kasus dugaan suap kuota impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis 29 Agustus 2013 lalu.

Nama tersebut muncul setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), memperdengarkan hasil sadapan perbincangan bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dengan anak Ketua Dewan Syuro PKS Hilmi Aminuddin, dalam persidangan yang menghadirkan Ridwan Hakim sebagai saksi untuk terdakwa Ahmad Fathanah.

Ucapan putra Hilmi itu ditanyakan oleh  Ketua Majelis Hakim Nawawi Pomolango, dari hasil percakapan telepon antara Ridwan Hakim dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq serta Bunda Putri yang diduga memiliki peran penting dalam kasus itu.

Namun siapa sebenarnya sosok Bunda Putri ini memunculkan banyak spekulasi. Akhir pekan lalu, informasi yang diperoleh Tribunnews.com menyebutkan Bunda Putri adalah istri muda seorang pejabat Eselon 1 di Kementerian Pertanian.

Bunda Putri dalam kasus ini disebutkan memiliki peran penting dalam kuota impor sapi daging.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas