Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setelah Kabur, Kadiv SKK Migas Mau Angkat Bicara

Kepala Divisi Komersil Minyak SKK Migas Agoes Sapto Rahardjo merampungkan pemeriksaan keduanya Kamis (5/9/2013) malam.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Setelah Kabur, Kadiv SKK Migas Mau Angkat Bicara
Warta Kota /Henry Lopulalan
Kadiv Komersil Minyak di SKK Migas Agus Sapto Rahardjo selesai di priksa sebagai saksi untuk Kepala SKK Migas nonaktif, Rudi Rubiandini di Gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013) Tak ada keterangan yang di sampaikan Agus yang telah di cekal pepergian ke luar negeri oleh KPK ini bahkan ia berusaha kabur dari kejaran Wartawan. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Divisi Komersil Minyak SKK Migas Agus Sapto Rahardjo merampungkan pemeriksaan keduanya Kamis (5/9/2013) malam.

Pada pemeriksaan Rabu (28/8) Agus sempat lari dan tidak memberikan keterangan rinci terkait pemeriksaannya kepada kepada wartawan yang mengejar dan mengepungnya.

Hari ini, usai menjalani pemeriksaan lebih delapan jam itu Agus akhirnya memberikan keterangan.

"Saya diminta untuk menjelaskan dokumen-dokumen yang kemarin dikirim dari kami ke KPK," kata Agus di halaman kantor KPK, Jakarta.

Kemudian dia juga menjelaskan soal tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya sebagai Kepala Divisi Komersil Minyak SKK Migas dan pelaksanaan-pelaksanaan tugas di tempatnya.

"(Saya juga menjelaskan) Aturan-aturan perusahaan. Jadi lebih banyak digunakan untuk menjelaskan dokumen-dokumen yang sudah kita kirimkan," ujarnya.

Dikonfirmasi apakah jamak terjadi suap-menyuap dalam proses tender di SKK Migas, dengan tersenyum Agus hanya melambaikan tangan sambil menuruni tangga.

Dia juga menolak memerikan keterangan terkait apakah ada intervensi dari Menteri ESDM Jero Wacik dalam penentuan pemenang tender lifting.

"Makasih ya," tegasnya sambil menaiki kijang inova hitam B 1189 KFW yang menjemputnya di teras KPK.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas