Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rudi Rubiandini Bantah Minta Moge BMW kepada Ardi

Rudi Rubiandini melalui pengacaranya Rusdy A Bakar mengklaim tidak pernah meminta dibawakan motor gede (Moge) jenis BMW

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Rudi Rubiandini Bantah Minta Moge BMW kepada Ardi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan barang bukti motor gede (moge) yang disita dari rumah Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini dalam operasi tangkap tangan (OTT), di halaman Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2013). KPK menyita uang senilai 690.000 dolar AS dan 127.000 dolar Singapura serta motor gede (moge) merek BMW dalam operasi tersebut. Rudi tertangkap tangan oleh KPK beberapa saat setelah menerima uang suap dari seseorang melalui perantara, di rumahnya di Jalan Brawijaya 8 No 30, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013) malam. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tersangka suap di lingkungan SKK Migas, Rudi Rubiandini melalui pengacaranya Rusdy A Bakar mengklaim tidak pernah meminta dibawakan motor gede (Moge) jenis BMW oleh tersangka Deviardi alias Ardi ke ke diamannya di bilangan Jakarta Selatan.

Bahkan, kata Rusdy, berdasarkan cerita Rudi, dirinya justru tak tahu tentang moge yang harganya mencapai ratusan juta rupiah tersebut. Disinggung soal adanya BPKB yang dibawa Ardi beserta moge itu, menurutnya, Rudi juga tak mengetahuinya.

"Dia gak tahu. Gak pernah ada juga janji-janji," ujarnya di kantor KPK, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Rusdy memastikan kliennya dan Ardi tak memiliki hubungan yang spesial. Perkawanan keduanya hanya sebatas permainan golf. Semenjak menjabat sebagai Wamen ESDM, Rudi berlatih Golf ke Ardi.

"Ya jadi hanya sebatas itu," kata Rusdy.

Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan di kediaman Rudi, tim dari KPK mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga merupakan suap, yaitu uang senilai 400 ribu dolar AS. Selain itu, KPK juga menyita sebuah moge jenis BMW yang dibawa Deviardi alias Ardi. Motor yang kini disita KPK itu dibawa Ardi ke rumah Rudi lengkap dengan BPKB-nya.

Dugaan sementara mencuat, suap berupa uang itu bukan untuk kali pertama. Pasalnya diduga suap juga telah diberikan sebelum hari raya idul fitri tahun 2013 lalu. Uang suap tahap pertama ditengarai mencapai 300 ribu dolar AS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas