Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Capres Hasil Konvensi Tak Akan Mampu Tandingi Jokowi

Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus meroket.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Capres Hasil Konvensi Tak Akan Mampu Tandingi Jokowi
IST
J Kristiadi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terus meroket. Dalam sebagian hasil penelitian lembaga riset, tidak satu pun survei yang menempatkan elektabilitas calon presiden mendekati Joko Widodo.

Peneliti sernior Center for Strategic and International Studies (CSIS), J. Kristiadi, bahkan memprediksi calon presiden hasil konvensi Partai Demokrat tidak akan bisa menyamai elektabilitas dan popularitas.

"Saya kira berdasarkan dari semua survei yang ada, sebagian besar, bisa dikelompokkan meskipun angka itu berbeda, kecenderungan itu ada pada Jokowi," Kristiadi usai rilis telesurvei Soegeng Sarjadi School of Givernment (SSSG) di Wisma Kodel, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Walau dalam survei tersebut Dahlan Iskan paling populer dan elektabilitas paling tinggi dari 11 peserta konvensi, itu tidak akan cukup untuk membendung Jokowi.

"Untuk sekarang ini terlalu kuat memang Jokowi dikejar oleh pak Dahlan Iskan. Karena survei-survei yang saya baca ada beberapa survei yang betul-betul di bawah Jokowi itu Prabowo," kata Kristiadi.

Dalam telesurvei SSSG, Jokowi menduduki peringkat pertama dengan raihan 45,8 persen.  Di urutan kedua Jusuf Kalla (JK) dengan total 9,0 persen, sementara Dahlan Iskan hanya meraih 7,5 persen suara dan Prabowo Subianto 6,8 persen suara.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas