Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hayono Isman Minta Restu Almarhum Ayah dan Bung Hatta

Menurutnya, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, berupaya memerlakukan setiap peserta konvensi secara adil.

Penulis: Wahyu Aji
zoom-in Hayono Isman Minta Restu Almarhum Ayah dan Bung Hatta
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI
Hayono Isman mendoakan almarhum ayahnya, Mas Isman, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hayono Isman, peserta Konvensi Partai Demokrat, mendoakan almarhum ayahnya, Mas Isman, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2013).

Hayono juga berziarah ke makam Bung Hatta. Selain berziarah, anggota komisi I DPR juga meminta izin agar jalannya menjadi calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, lancar.

"Dengan Bismillah, saya minta restu untuk ikut dalam konvensi. Mengiringi doa dan apapun niat baik kami, mudah-mudahan senantiasa diridai Allah SWT," kata Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), usai membacakan doa di pusara ayahnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif KOSGORO menuturkan, prinsip hidup ayahnya yang tegas dalam pendirian dan luwes dalam penampilan, akan menjadi pegangan hidupnya.

Menurutnya, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, berupaya memerlakukan setiap peserta konvensi secara adil.

"Ini adalah yang saya syukuri, bahwa kemarin (Rabu malam, 11/9), saat Pak SBY mengundang para peserta konvensi, beliau mengatakan semua ada di level yang sama," tuturnya.

Hayono menilai, setiap peserta memiliki kelebihan masing-masing, sehingga akan saling mengisi kekurangan.

BERITA TERKAIT

"Setiap peserta dengan masing-masing kelebihan inilah yang akan dibawa dalam konvensi, sehingga kami saling mengisi dan mendukung. Maka itu, yang menang akan mendapat masukan dari 10 peserta lain. Jadi, dia akan menjadi kandidat yang paripurna dan siap menghadapi capres dari partai lain," paparnya.

Hayono mengatakan, semua peserta konvensi telah menyatakan kesiapannya untuk menang.

"Tentunya semua peserta konvensi ingin menang, tapi menangnya terhormat dan terbingkai dalam persahabatan antarsesama peserta konvensi," ucapnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas