Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Marty Sarankan Jokowi Bentuk Host Country Committee

Marty mengungkapkan, dengan adanya Host Country Committee ini memberi kemudahan kepada diplomat dari negara ASEAN

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Marty Sarankan Jokowi Bentuk Host Country Committee
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jokowi bersama Menlu RI Marty Natalegawa di Kementerian Luar Negeri Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa menyarankan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membangun host country committee dalam rangka menjadikan Jakarta kota diplomasi bagi negara-negara anggota ASEAN yang ramah.

"Itu tuan rumah di mana semua stake holder yang berkaitan dengan pemangku kepentingan mengenai keberadaan diplomat asing di Jakarta duduk didalamnya," ujar Marty usai bertemu Joko Widodo di Kementerian Luar Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013).

Marty mengungkapkan, dengan adanya Host Country Committee ini memberi kemudahan kepada diplomat dari negara ASEAN untuk mengurus administrasi, sementara selama ini harus mengunjungi Kedutaan Besar negara mereka masing-masing di Indonesia.

Dengan Host Country Committee ini, lanjut Marty, sistem pelayanan yang selama ini terpisah di Kedutaan Besar masing-masing menjadi satu pintu dan sederhana, sehingga memudahkan diplomat.

"Ada pelayanan satu titik atau satu meja jadi tidak usah ke satu lembaga atau instansi lainnya. Jadi itu dibuat lebih sederhana," ucap Marty.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas