Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Konvensi Demokrat Diharap Lahirkan Seorang 'Satria Piningit'

Konvensi Partai Demokrat diharapkan melahirkan seorang Satria Piningit yang kelak menjadi Presiden ketujuh RI lewat Pemilu Presiden 2014.

Penulis: Y Gustaman
zoom-in Konvensi Demokrat Diharap Lahirkan Seorang 'Satria Piningit'
net
Ketua Komite Konvensi Calon Presiden DPP PD Maftuh Basyuni 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Yogi Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat, Maftuh Basyuni, mendoakan, dari 11 kandidat akan muncul seorang Satria Piningit yang kelak menjadi Presiden ketujuh RI lewat Pemilu Presiden 2014.

"Mudah-mudahan salah satu dari 11 peserta ini ada Satrio Piningit yang kita tunggu-tunggu," harap Maftuh, dalam pidato sambutan Deklarasi Konvensi Partai Demokrat, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2013) malam.

Ia menegaskan, siapapun peserta yang nantinya terpilih sebagai bakal capres usungan Demokrat, bukanlah hasil intervensi Majelis Tinggi yang diketahui Susilo Bambang Yudhoyono. Tapi, terpilih berdasarkan hasil tiga lembaga survei.

"Para peserta harus betul-betul menunjukkan bisa teratur dan saling bekerja sama dengan baik. Konvensi ini, memberi kesempatan pada siapa saja yang tepat untuk menjadi peserta konvensi. Bahkan orang di luar partai juga mendapat kesempatan," tambahnya.

Mereka yang menjadi kandidat capres Konvensi adalah Ali Masykur Musa, disusul Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, Irman Gusman, Hayono Isman, Anies Baswedan, Sinyo Harry Sarundajang, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, dan Dahlan Iskan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas