Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dody Rosadi Akui Kemenangan Bima Arya

Bima Arya mengatakan, bahwa sosok Dody merupakan senior yang sudah lama malang melintang di dunia birokrasi pemerintahan.

Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Dody Rosadi Akui Kemenangan Bima Arya
Warta Kota/Soewidia Henaldi
Kandidat Wali Kota Bogor Bima Arya yang berpasangan dengan Calon Wakilnya Usmar Hariman merayakan kemenangan versi hitung cepat bersama istri dan tim pendukungnya di Kota Bogor, Sabtu (14/9/2013). Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor yakni Bima Arya-Usmar Hariman dan Ahmad Ru yat-Aim Halim Hermana saling klaim unggul dalam perolehan suara berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan tim mereka. (Warta Kota/soewidia henaldi) 

TRIBUNNEWS, BOGOR - Calon Wali Kota Bogor Dody Rosadi mengakui keunggulan Bima Arya dalam Pemilikan Kepala Daerah Kota Bogor, Jawa Barat, yang digelar Sabtu (14/9/2013).

Pengakuan Dody atas keunggulan calon yang diusung PAN, Demokrat, Gerindra, PKB dan PBB itu, berdasarkan hasil rekapitulasi suara dari para saksi formulir C1 dari enam kecamatan.

"Hasil rekapitulasi ini berdasarkan perhitungan formulir C1 dari para saksi kami di seluruh TPS," ujar Dody Rosadi di Posko Pemenangan Dody-Untung di Jalan Pandu Raya, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (18/9/2013).

Menurut Dody, dalam rekap tersebut pasangan Bima-Usmar unggul dibanding empat pasang calon lainnya dengan perolehan 132.112 suara atau 33,05 persen mengungguli pasangan nomor urut 3 Achmad Ru'yat-Aim Halim Hermana yang diusung PKS, PPP dan Hanura dengan 131.131 suara (32,80 persen).

"Kami sendiri hanya memperoleh 67.545 suara atau 16,90 persen dan pasangan nomor urut 5 Syaiful Anwar-Muztahidin 43.298 dan terakhir nomor urut 1 hanya meraih suara 25.684 atau 6,42 persen," katanya.

Meski sudah mengumumkan hasil rekapitulasi C1, pihaknya tetap akan menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU Kota Bogor yang akan digelar Kamis (19/9) besok.

Sementara itu, Bima Arya sendiri mengatakan, bahwa sosok Dody merupakan senior yang sudah lama malang melintang di dunia birokrasi pemerintahan.

BERITA TERKAIT

"Kang Dody ini sebagai senior yang lama di pemerintahan dan bila saya dipercaya sebagai pemimpin tentunya saya sangat perlu pemikiran dan pengalamannya dalam memajukan Kota Bogor," katanya.(WID)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas