Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rekonstruksi di Kantor Hotma Berlangsung Tertutup

Anak buah advokat kondang Hotma Sitompul, Mario Carmelio Bernardo dan pegawai MA Djodi Supratman menjalani rekonstruksi

Penulis: Y Gustaman
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in  Rekonstruksi di Kantor Hotma Berlangsung Tertutup
TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN
Rekonstruksi kasus suap pengacara di kantor Firma Hotma Sitompul, Rabu(18/9/2013). 

TRIBUNnews,com, JAKARTA - Anak buah advokat kondang Hotma Sitompul, Mario Carmelio Bernardo dan pegawai MA Djodi Supratman sebagai tersangka dugaan suap kini menjalani rekonstruksi di kantor Hotma Sitompul & Associates, Jalan Martapura, Rabu (18/9/2013).

Keduanya menumpang mobil Isuzu elf Komisi Pemberantasan Korupsi dengan nomor polisi B 7773 QK, dan tiba di halaman kantor Hotma pukul 13.30 WIB. Djodi keluar lebih dahulu diikuti Mario yang menyusul di belakangnya. Keduanya dikawal dua anggota Brimob.

Djodi dan Mario nampak mengenakan rompi tahanan KPK. Kedatangan Mario disambut sesama koleganya yang bekerja di firma hukum Hotma Sitompul. Kedatangan penyidik KPK untuk menggelar rekonstruksi memakai tiga mobil.

Informasi yang dihimpun Tribun, reka ulang tim penyidik KPK berlangsung di banyak tempat, yang diduga menjadi proses transaksi suap. Sebelum di kantor Hotma, rekonstruksi berlangsung antara lain MOI Kelapa Gading, Menteng Jakarta Pusat, Kantor LBH Mawar Saron.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, pagi tadi menjelaskan, empat lokasi tempat rekonstruksi dilangsungkan.

Djodi dan Mario sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan kasasi di MA, setelah diperiksa intensif 1 x 24 jam tak lama diringkus dalam operasi tangkap tangan KPK, Kamis (25/7/2013). Mario diketahui anak buah pengacara Hotma.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas