Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mendagri Bantah Kenal dengan Bos Sandipala Paulus Tanos

Paulus akrab dengan Gamawan saat sang menteri masih menjadi gubernur Sumatera Barat

Penulis: Srihandriatmo Malau
zoom-in Mendagri Bantah Kenal dengan Bos Sandipala Paulus Tanos
Warta Kota/Henry Lopulalan
Mendagri, Gamawan Fauzi (tengah) usai melaporkan M Nazaruddin ke Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2013). Gamawan merasa nama baiknya dicemarkan Nazaruddin soal proyek e-KTP dan dinilainya sebagai fitnah. Warta Kota/Henry Lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi membantah mengenal dekat Paulus Tanos. Paulus Tanos merupakan orang yang membeli perusahaan bernama PT Sandipala seharga Rp 15 miliar.

Dikendalikan Paulus Tanos, Sandipala langsung bisa ikut konsorsium di bawah bendera PNRI, BUMN yang bergerak di bidang percetakan dan penerbitan.

Masuknya PT Sandipala dalam konsorsium PNRI dianggap beberapa konsorsium peserta tender maupun perusahaan yang ikut dalam konsorsium PNRI terasa janggal. Apalagi pemiliknya yang baru, Paulus Tanos, selama ini usahanya hanya bergerak di bidang kelistrikan atau panel listrik. Bukan percetakan security.

Paulus akrab dengan Gamawan saat sang menteri masih menjadi gubernur Sumatera Barat.

"Saya bukan teman akrab, saya cuma sekali ketemu Paulus. Ngawur namanya," ujar Gamawan ketika dikonfirmasi Tribunnews, Rabu(25/9/2013).

Gamawan juga membantah bahwa sejak masih menjabat Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Paulus sering menangani proyek listrik di Sumbar.

"Kalau listrik kan bukan urusan saya sebagai Gubernur, itu urusan PLN. Saya ketemu dia waktu dia dibawa Dirut PLN akan dimulainya pembangkit listrik, sejak itu saya enggak ketemu lagi. Akrab dimana?" ujar Gamawan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas