Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Setgab Dukung Pramono Edhie Wibowo Menangkan Konvensi

Pramono Edhie Wibowo, digadang-gadang menjadi peserta konvensi Partai Demokrat yang mendapat "restu" dari Setgab.

Penulis: Eri Komar Sinaga
zoom-in Setgab Dukung Pramono Edhie Wibowo Menangkan Konvensi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo usai memberikan keterangan pers mengikuti sesi pra konvensi dengan anggota Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013). Komite Konvensi Capres Partai Demokrat mengundang 15 peserta untuk mengikuti wawancara kesiapan mengikuti konvensi Capres Demokrat serta untuk mendalami visi dan misi setiap peserta. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribunnews Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPramono Edhie Wibowo, digadang-gadang menjadi peserta konvensi Partai Demokrat yang mendapat "restu" dari partai-partai politik pendukung pemerintah yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab).

Setgab, memang tidak secara gamblang menyatakan dukungannya terhadap adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Namun, restu itu dapat 'diendus' dari dipakainya bekas kantor Setgab sebagai markas media center Pramono Edhie Wibowo dalam menghadapi konvensi.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia Iberamsyah menilai, penempatan rumah tersebut merupakan bentuk pembiaran dari pemimpin Setgab yakni SBY.

"Bisa ditafsirkan bahwa setgab minus PKS (atas instruksi SBY) mendukung pemenangan Pramono," ujar Iberamsyah saat dihubungi, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Walau demikian, lanjut Iberamsyah, penggunaan kantor Setgab tersebut tidak akan menimbulkan keretakan dalam tubuh partai-partai koalisi. "Bubar sih tidak," kata dia.

Sebelumnya, Pramono meresmikan Media Center Pramono Edhie 55 di Jalan Diponegero Nomor 43 Jakarta Pusat. Menurut Pramono, penempatan bekas kantor Setgab tersebut merupakan tawaran dari Djan Farid selaku pemilik dengan status pinjaman.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas