Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lurah Susan Didemo, Prabowo Sebut Ada Kelompok Kepentingan

Prabowo Subianto (61),mengaku ada pihak-pihak yang memanfaatkan penolakan terhadap pengangkatan Lurah Susan Jasmine Zulkifli.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Lurah Susan Didemo, Prabowo Sebut Ada Kelompok Kepentingan
Tribunnews.com/Bahri Kurniawan
Sekelompok orang yang mengatasnamakan warga Lenteng Agung menggelar aksi menolak penempatan Susan Jasmine Zulfikli sebagai lurah, Rabu (25/9/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto (61), mengaku ada pihak-pihak yang memanfaatkan atau memperkeruh penolakan terhadap pengangkatan Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli.

Menurut Prabowo, lambang dan motto Indonesia sudah jelas memuat mengenai Bhinneka Tunggal Ika mengenai masyarakat Indonesia yang majemuk.

"Ini soal hukum. Saya kira kita harus tanya kepada diri sendiri kita negara apa. Kalau kita negara hukum, berdasar undang-undang dasar kita harus konsekuen, kita Pancasila atau bukan. Saya kira ada kelompok-kelompok yang ingin memanfaatkan," ujar Prabowo di Premiere Lounge, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (28/9/2013)

Sebelumnya, Lurah Susan didemo berbagai elemen masyarakat dan meminta Susan dipindahkan. Berbagai elemen masyarakat tersebut tidak menerima kehadiran Susan karena dia bergama Kristen sementara menurut warga, Lenteng Agung penduduknya mayoritas bergama Islam.

Susan sendiri terpilih menjadi lurah dari proses seleksi terbuka yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas