Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zona Integritas BPK Demi Wilayah Bebas Korupsi

Hadi Poernomo, menyatakan BPK berkomitmen mendukung upaya pemberantasan korupsi melalui pencanangan pembangunan zona integritas

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Zona Integritas BPK Demi Wilayah Bebas Korupsi
Warta Kota/Alex Suban
Ketua BPK Hadi Purnomo (Warta Kota/alex suban) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Hadi Poernomo, menyatakan BPK berkomitmen mendukung upaya pemberantasan korupsi melalui pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan BPK.

Tujuan pencanangan ini adalah untuk menyampaikan komitmen kepada publik tentang komitmen mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK).

"Selain itu, juga untuk mewujudkan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM)," kata Hadi di Kantornya, Senin (30/9/2013).

Hadi mengatakan melalui pencanangan zona integritas ini BPK akan mendapatkan beberapa manfaaat, diantaranya, memperkuat komitmen BPK dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Manfaat lainnya adalah sebagai wujud nyata partisipasi BPK dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

"Hal ini juga untuk menginformasikan ke publik bahwa BPK selama ini telah melakukan langkah-langkah pencegahan dan pemberantasan korupsi dengan berbagai upaya penegakan disiplin dan kode etik pegawai," ucapnya.

Hadir dalam pencanangan zona integritas menuju bebas korupsi itu antara lain, Ketua KPK Abraham Samad, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri PU Djoko Kirmanto.

BERITA TERKAIT

Selain itu hadir pula, Wakil Meteri Perhubungan Bambang Susantono, Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan, Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua Ombudsman, Danang Girindrawardana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas