Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima: Sarana dan Prasarana TNI untuk Support Kampanye, No!

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan, seluruh prajurit TNI akan netral menjelang Pemilu dan Pilpres 2014 mendatang.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Panglima: Sarana dan Prasarana TNI untuk Support Kampanye, No!
Puspen TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memberikan pengarahan pada Apel Kesiapan gelar Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP (Very Very Important Person) untuk pengamanan Asia Pacific Economic Coorperation (APEC) di Mako Paspampres, Tanah Abang – Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan, seluruh prajurit TNI akan netral menjelang Pemilu dan Pilpres 2014 mendatang.

Menurutnya, netralitas TNI dalam mengawal pemilu itu bukan hanya di tunjukan pada sikap, melainkan harus didasari dengan niat para prajurit TNI untuk tidak berpihak kepada siapapun nantinya.

"Kita melarang prajurit dan komandanya untuk terlibat (pemilu) apapun bentuknya. Kita tarik kalo aneh-aneh termasuk sarana dan prasana dilarang untuk parpol. Seadainya saya punya gedung dipinjam tidak boleh, truk buat kampanye tidak boleh. No," tegas Moeldoko dalam jumpa pers gladi resik HUT TNI ke-68, di Skadron 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013).

Moeldoko menegaskan, pihaknya tidak segan mencopot komandan satuan sekalipun jika terbukti terlibat. Dirinya menjelaskan, TNI justru akan membantu menjaga keamanan dan menyalurkan logistik terutama ke daerah-daerah perbatasan dan sulit dijangkau jika diminta.

"Jika KPU perlu alat angkut, silahkan," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas