Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima TNI: TNI Kekuatan Penuh Amankan APEC

Moeldoko menjelaskan, pihaknya menerjukan kekuatan penuh personil TNI.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Panglima TNI: TNI Kekuatan Penuh Amankan APEC
Puspen TNI
Dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik atau Asia-Pacific Economic Coorperation (KTT APEC) 2013 di Bali, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko di dampingi oleh Kasal, Kasau, Kapolri, Pangkogabpam dan para Asisten Panglima TNI, serta para pejabat teras Kodam IX/Udayana, memimpin apel kesiapan Komando Gabungan Pengamanan (Kogabpam) KTT APEC tahun 2013, bertempat di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, Kamis (26/9/2013). KTT ke-21 APEC dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 5 s.d. 8 Oktober 2013 di Bali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menuturkan, persiapan Konferensi Tingkat Tinggi Asian Pacific Economic Community atau KTT APEC 2013, yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada 5 Oktober 2013 mendatang, akan diperketat. Untuk pengamanan, Moeldoko menjelaskan, pihaknya menerjukan kekuatan penuh personil TNI.

"Pengamanan sudah clear laut sudah siap kekuatan Full, Udara sudah siap, Darat apalagi," kata Moeldoko dalam jumpa pers gladi resik HUT TNI ke-68, di Skadron 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (3/10/2013).

Selain itu menurut Moeldoko, TNI juga akan melakukan kerjasama dengan masyarakat, dan instansi-intasi lainya yang ada di Bali. Untuk memberikan kenyamanan bagi para tamu negara yang akan datang.

"Kami akan bersinergi dengan bentuk merangkul masyarakat, karena bersama Rakyat kita kuat," lanjutnya.

Sebelumnya, jelang digelarnya KTT APEC 2013, yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada 5 Oktober 2013 mendatang, pengamanan di daerah Bali akan diperketat. TNI mengerahkan kekuatan penuh. Mereka tak mau kecolongan mengawal para kepala negara yang akan berkumpul di sana.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas