Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pastikan Adik Wapres, Mentan Sambangi Rumah Bunda Putri Malam Hari

Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengaku pernah mendatangi rumah Bunda Putri pada malam hari

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Pastikan Adik Wapres, Mentan Sambangi Rumah Bunda Putri Malam Hari
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Pertanian Suswono 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengaku pernah mendatangi rumah Bunda Putri pada malam hari, di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Dia mengaku kedatangannya ke rumah Bunda Putri untuk mengklarifikasi kebenaran orang yang mengaku sebagai adik Wakil Presiden Boediono yang diperkenalkan dengan Dirjennya.

Hal itu disampaikan Suswono di depan majelis hakim ketika bersaksi untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq terkait kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (3/10/2013).

"Kalau di rumahnya waktu itu saya abis ke luar kota, kemudian waktunya beliau mau ke luar kota, sementara saya perlu informasi agak cepat terkait klarifikasi adanya seseorang yang minta pada Dirjen saya memperkenalkan sebagai adiknya Wapres Bodiono," kata Suswono.

Suswono menjelaskan, pertemuan itu dilakukan untuk memastikan bahwa orang yang diperkenalkan Bunda Putri pada Dirjennya merupakan adik dari Wapres Boediono.

"Nah waktu di Kalimantan waktu acara Hari Keluarga kemudian beliau membawa ada adiknya Boediono saya teringat saya kejar, untuk memastikan," ujar Suswono.

Mendengar kesaksiannya, Hakim Nawawi Pomolango kembali mencecarnya, apakah pertemuan itu juga dihadiri Luthfi Hasan Ishaaq. Suswono membantah hal itu.  "Tidak, karena saya ingat netul," kata Suswono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas