Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yudi Setiawan: Luthfi Minta Dibelikan Mercy S500

Terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq banyak meminta kepada Direktur PT Cipta Inti Parmindo dan PT Cipta Terang Abadi, Yudi Setiawan.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Yudi Setiawan: Luthfi Minta Dibelikan Mercy S500
Warta Kota/Henry Lopulalan
Terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq (LHI)(kiri) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Rasuna Said 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq banyak meminta kepada Direktur PT Cipta Inti Parmindo dan PT Cipta Terang Abadi, Yudi Setiawan. Luthfi yang mantan Presiden PKS ini Bukan saja meminta uang ijon proyek yang disasarnya, tapi juga operasional lainnya seperti mobil Mercedez Benz seri S500.

Menurut Yudi, karena lagi tak memiliki uang banyak, mobil yang dibelikannya untuk Luthfi merek Toyota FJ Cruiser. Namun, mobil tersebut belakangan tidak dikehendaki Luthfi, lantaran menurut cerita Ahmad Fathanah, orang dekatnya, yang diminta Luthfi adalah Mercy.

"Fathanah sampaikan ke saya, kalau yang diminta Pak Luthfi Mercedez Benz S500. Tapi posisi (keuangan) lagi kosong, harganya terlalu mahal," kata Yudi saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Luthfi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Dikatakan Yudi, karena sedang tak memiliki uang, kemudian mencari mobil pengganti dan ditemukan lah Toyota FJ Cruiser senilai Rp 1 miliar. Dalam dakwaan terungkap, Luthfi menerima hibah mobil Toyota FJ Cruiser bernomor polisi B 1340 TJE lewat Fathanah.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas