Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dasi Tweety dan Mobil BMW Ketua Komisi III DPR yang Baru

Pieter Zulkifly akhirnya resmi dilantik jadi ketua Komisi III DPR RI di gedung DPR RI Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dasi Tweety dan Mobil BMW Ketua Komisi III DPR yang Baru
Hasanudin Aco/Tribunnews.com
Ruhut Sitompul dan Pieter Zulkifly 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pieter Zulkifly akhirnya resmi dilantik jadi ketua Komisi III DPR RI di gedung DPR RI Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Pelantikan Pieter berjalan mulus hanya memakan waktu sekitar 6 menit. Beda dengan koleganya sesama politisi Demokrat Ruhut Sitompul yang ditolak oleh anggota Komisi III DPR.

Dibandingkan Ruhut, Pieter memiliki persamaan dan perbedaan. Jika Ruhut dikenal banyak bicara ke publik namun tidak demikian halnya dengan Pieter. Persamaannya, kedua politisi Demokrat terlihat suka tampil depan publik dengan gaya necis.

Itu terlihat dari penampilan Pieter siang tadi ketika menghadiri pelantikan. Pieter menggunakan jas berwarna hitam dengan kemeja hijau motif dan dasi berwarna kuning motif Tweety.  Rambut Pieter disisir rapi dengan sepatu kulit hitam mengkilat.

Soal motif tweety di dasinya, Pieter mengaku memang senang dengan tokoh kartun bergambar burung kecil itu.  "Iya saya memang suka warna kuning, saya suka Tweety juga," ujarnya.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung yang memimpin rapat pelantikan, sempat menyindir Pieter Zulkifli. Saat itu, Pramono telah mengetuk palu tanda Pieter sah sebagai ketua komisi.
Pramono meminta Pieter agar tidak memarkirkan mobil BMW miliknya di tempat parkir mobil pimpinan DPR.

"Saya pesan satu, Ketua Komisi jangan parkir mobil di tempat Pimpinan DPR," kata Pramono disambut tawa anggota Komisi III DPR.

Ketika Tribunnews.com menengok lokasi parkiran mobil pimpinan DPR RI depan gedung Nusantara III DPR RI memang disitu ada mobil BMW Sport X5 yang diparkir.

Seorang petugas keamanan DPR mengiyakan bahwa mobil itu milik Pieter dan sering diparkir dekat tempat parkir pimpinan DPR.  Harga mobil BMW Sport X5 on the road sekitar Rp 1 miliar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas