Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pamdal DPR Mengaku Dimarahi Pieter Soal Parkir Mobil

Ketua Komisi III DPR Pieter C Zulkifli ternyata sering memarkir kendaraannya di lokasi parkir Pimpinan DPR.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pamdal DPR Mengaku Dimarahi Pieter Soal Parkir Mobil
Ferdinand Waskita/Tribunnews.com
Mobil BMW Ketua Komisi III DPR Pieter C Zulkifli 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Pieter C Zulkifli ternyata sering memarkir kendaraannya di lokasi parkir Pimpinan DPR. Wakil Ketua DPR Pramono Anung sempat mengingatkan Pieter agar tidak memarkirkan kendaraannya di tempat tersebut.

Anggota Pengamanan DPR (Pamdal) yang ditemui wartawan mengakui mobil BMW Hitam berplat nomor B 2 YD tersebut memang milik Pieter Zulkifli. Politisi Demokrat tersebut sering parkir di tempat tersebut.

Pantauan Tribunnews.com, hingga pukul 17.15 WIB, Selasa (8/10/2013) mobil tersebut masih terparkir di lokasi Pimpinan DPR.

"Itu mobilnya Pak Pieter, orang Demokrat," kata petugas pamdal yang enggan disebutkan namanya.

Petugas tersebut mengaku pernah dimarahi oleh pemilik mobil. Saat itu, petugas Pamdal sedang menegur Pieter karena salah memarkirkan mobil.

"Ah kita mah orang kecil, kita ingetin malah kita yang didamprat. Ya anggota (Pieter). Dia kan anggota, kita mah orang kecil," ujarnya.

Setahu Pamdal tersebut, Pieter mengemudikan mobilnya sendiri. Kemudian ia memarkirkan mobil mewahnya langsung ditempat Pimpinan DPR.

BERITA TERKAIT

"Ya gimana, kalo ditegur malah kita yang diomelin. Kan dia anggota. Padahal dia juga yang bikin protapnya," ujarnya.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Pieter mengatakan biasanya ia parkir mobil di basement DPR. "Saya biasanya parkir di basement, dua hari ini basement selalu penuh, belakangan ada truk perkakas di sana," kata Pieter.

Pieter mengaku sudah izin dengan Pamdal agar memarkirkan mobilnya ditempat parkir pimpinan DPR.

"Saya sudah izin, kemudian beberapa hari saya parkir di sini karena enuh dan di sana sudah penuh," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah pernah memarahi Pamdal, Pieter membantahnya. "Selama saya bertugas di sini saya tidak pernah marah sama pamdalnya," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR yang memimpin rapat pelantikan, Pramono Anung sempat menyindir Pieter Zulkifli. Saat itu, Pramono telah mengetuk palu tanda Pieter sah sebagai ketua komisi.

Pramono meminta Pieter agar tidak memarkirkan mobilnya di tempat Pimpinan DPR. "Saya pesan satu, ketua Komisi jangan parkir mobil di tempat Pimpinan DPR," kata Pramono kepada Pieter di ruang rapat Komisi III DPR, Jakarta, Kamis (8/10/2013).

Pieter yang mendapatkan sindirian itu hanya tersenyum saja. Pramono mengatakan petugas keamanan sempat kebingungan karena parkir Pimpinan DPR diisi oleh mobil BMW.

"Hari ini ketahuan siapa pemiliknya. Sebagai Ketua Komisi III mohon tidak parkir disitu dan taat serta patuh kepada Pamdal," ujar Pramono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas