Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dino Patti Djalal Undang Sri Sultan ke Amerika

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal bersama istrinya, Rosa Rai Djalal mengunjungi Sri Sultan Hamengkubuwono X

Penulis: Y Gustaman
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dino Patti Djalal Undang Sri Sultan ke Amerika
Istimewa/dok pribadi Dino
(kiri-kanan) Rosa Rai Djalal, Sri Sultan Hamengkubowo X, dan Duta Besar Indonesia untuk AS, Dino Patti Jalal saat kunjungan ke Keraton Jogja, Rabu (9/10/2013) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal bersama istrinya, Rosa Rai Djalal mengunjungi Sri Sultan Hamengkubuwono X. Dalam kunjungan tersebut, Dino mengundang Sultan untuk hadir di acara Celebration Day di Amerika.

Kepada Sultan Jogja, Dino memaparkan konsep acara yang akan diadakan 28 Oktober sampai 3 November 2013 di Washington DC, bertujuan memperkenalkan dan lebih mempopulerkan budaya Indonesia di Amerika Serikat, khususnya Batik Yogyakarta dan Gamelan.

Acara tersebut juga akan menampilkan permainan Marathon Gamelan dan American Batik Design Competition 2013. Dino yang juga kandidat calon presiden Konvensi Partai Demokrat mengaku senang karena Sultan bersedia hadir.

"Sri Sultan Hamengkubuwono X menyambut sangat baik acara ini dan memiliki pandangan yang sama dengan saya yaitu untuk terus menduniakan budaya bangsa Indonesia," ujar Dino dalam rilis yang diterima Tribunnews.com di Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Dino menambahkan acara Indonesian Celebration Week 2013 nanti menjadi teramat penting karena banyak warga Amerika dan Indonesia yang tinggal di sana ingin mengetahui lebih banyak mengenai kebudayaan Indonesia, khususnya Batik dan Gamelan.

Hal ini, Dino melanjutkan, terlihat dari banyaknya komunitas gamelan warga Amerika yang sudah terbentuk. Sultan dalam pembicaraan itu mengakui antusias untuk menghadiri acara Indonesian Celebration Week 2013 tersebut.

Sultan menambahkan bahwa pada tahun ini, pemerintah Yogyakarta telah mengirimkan seperangkat Gamelan ke Amerika Serikat dengan dana APBD. Oleh karenanya, Sultan antusias untuk melihat permainan gamelan para warga Amerika Serikat nantinya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas