Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Buruh Geruduk Istana Negara

Puluhan ribu buruh menyambangi Istana Negara, menyampaikan aspirasi menolak kebijakan pemerintah.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in  Ribuan Buruh Geruduk Istana Negara
TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD ZULFIKAR
Foto demo buruh 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan ribu buruh menyambangi Istana Negara, menyampaikan aspirasi menolak kebijakan pemerintah.

Rencananya 30.000 buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) akan mendatangi kantor presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Rencananya aksi ini diikuti 30.000 orang," kata Ferry, Koordinator Aksi saat ditemui Tribunnews.com di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Ferry menuturkan, massa aksi akan melakukan longmarch dari Bundaran HI menuju Istana Negara. Adapun buruh yang mengikuti aksi ini berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek.

"Massa kali ini adalah buruh yang berasal dari Jakarta, Banten dan sebagian wilayah Jawa Barat," ujarnya.

Pantauan Tribunnews.com, saat ini buruh mulai berdatangan di Bundaran HI. Mereka datang menggunakan puluhan bus dari berbagai daerah. Mereka datang menggunakan seragam dan juga bendera serta spanduk yang sedianya digunakan dalam berunjuk rasa.

Untuk arus lalu lintas disekitar Bundaran HI masih terpantau ramai lancar. Beberapa petugas tampak mengatur lalu lintas tersebut dipinggir jalan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas