Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Lemhanas Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Bermoral

Indonesia akan menghadapi peristiwa politik yaitu pemilihan umum 2014

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Gubernur Lemhanas Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Bermoral
logo Lemhanas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Budi Susilo Soepandji mengatakan Indonesia akan menghadapi peristiwa politik yaitu pemilihan umum 2014.

Menurutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memerlukan pemimpin yang memiliki moralitas dan akuntabilitas yang mampu mengarahkan Indonesia mewujudkan cita-cita nasional.

"Untuk itu pemimpin tingkat nasional harus mampu memimpin jalannya pembangunan yang terencana, terarah, sistematis, sinergitas, bertahap dan berkelanjutan dalam rangka mencapai tujuan nasional," kata Budi di Gedung Lemhanas, Jalan Merdeka Selatan Nomor 10, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2013).

Budi menuturkan, keberhasilan dalam melaksanakan strategi pembangunan nasional dalam rangka merealisasikan visi dan misi nasional sangat ditentukan oleh keberhasilan pemimpin tingkat nasional sebagai motor penggerak pembangunan.

"Oleh karena itu perlu sistem rekrutmen pemimpin tingkat nasional yang mempunyai karakter dan kompetensi," ucapnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, kualitas pemimpin tingkat nasional sangat menentukan kemampuan NKRI dalam mengantisipasi dan mempersiapkan policy adjustment dengan langkah-langkah pembangunan yang tepat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas