Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tahun Depan 15 Persen Peralatan Tempur TNI AD Baru

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Budiman menyatakan tahun depan peralatan tempur milik TNI AD akan diperbaharui.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tahun Depan 15 Persen Peralatan Tempur TNI AD Baru
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Budiman mendapatkan Brevet Komando kehormatan yang dimiliki pasukan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Budiman menyatakan tahun depan peralatan tempur milik TNI AD akan diperbaharui. Sebanyak 15 persen alat-alat bantuan tempur baru akan menggantikan peralatan tempur yang lama.

"Senjata bantuan tempur yang akan datang pada 2014 itu baru 15 persen. Saat ini kita baru mengganti peralatan tempur kita sebanyak 15 persen dari alat-alat kita yang lama," kata Jendral TNI Budiman di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2013).

Budiman menuturkan, saat ini banyak peralatan tempur milik TNI AD yang umurnya sudah tua. Menurutnya, alat tempur baru yang sebanyak 15 persen membantu menggantikan alat tempur yang lama.

"Banyak alat tempur kita yang umurnya lebih tua dari umur saya sehingga pergantian ini sangat diperlukan," ujarnya.

Lebih lanjut Budiman mengatakan, untuk peralatan kesatuan infanteri keseluruhannya memakai produksi dalam negeri. "Untuk kesatuan infanteri, hampir semuanya kita pakai dalam negeri," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas