Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nama Sutan Bhatoegana Tak Hilang dari BAP Rudi Rubiandini

Juru Bicara KPK mengaku belum mengetahui beredarnya foto dokumen yang diduga merupakan BAP milik tersangka suap SKK Migas Rudi Rubiandini.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Sanusi
zoom-in Nama Sutan Bhatoegana Tak Hilang dari BAP Rudi Rubiandini
Warta Kota/Henry Lopulalan
Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Rudi Rubiandini keluar dari Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2013). Rudi Rubiandini yang dipriksa sebagai saksi tersangka lainnya tak berkomentar tentang kasus suap SKK Migas 2012-2013 yang masih diperdalami oleh KPK. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi mengaku belum mengetahui beredarnya foto dokumen yang diduga merupakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) milik tersangka suap SKK Migas Rudi Rubiandini.

Johan juga mengaku tidak tahu mengenai adanya nama politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana yang disebut pernah meminta uang Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Rudi Rubiandini saat masih menjabat Kepala SKK Migas.

Namun, jika hal tersebut memang benar terdapat dalam BAP, kata Johan lembaganya tidak akan menghapus atau pun menghilangkan bukti dan nama-nama yang ada.

"Saya tidak tahu itu. Itu BAP-nya asli atau tidak. Tapi kalau itu BAP maka tak ada yang dihilangkan," kata Johan Budi di kantor KPK, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Sebelumnya, beredar sebuah foto dokumen yang diduga merupakan BAP KPK dengan tersangka Rudi Rubiandini. Dalam dokumen tersebut, Rudi Rubiandini mengungkapkan bahwa Sutan Bhatoegana pernah meminta uang kepadanya untuk THR.

Inilah petikannya dokumen dalam foto tersebut:

...Waktu itu di awal puasa tahun 2013. Tapi saya tidak ingat di mana Bpk. Sutan Bhatoegana meminta uang THR untuk Komisi VII. Mengingat lebaran akan tiba, dan setelah itu ada beberapa kali bertemu dengan Sutan Bhatoegana. Dan Sutan Bhatoegana menanyakan 'SUDAH BELUM' saya jawab 'BELUM' ...

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, dalam BAP tersebut, Rudi juga mengungkapkan tempat pertemuan yang kerap ia lakukan bersama dengan Sutan terkait pemberian uang THR. Seperti di Pacific Place, Bellagio, dan Plaza Senayan.

Bahkan, dalam dokumen tersebut, Rudi mengatakan bahwa Sutan pun pernah mengenalkan dirinya dengan seorang pengusaha yang mengklaim pernah ikut tender di SKK Migas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas