Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PBNU Yakin Pelaksanaan Pemilu 2014 Berjalan Baik

NU sebagai organisasi masyarakat sipil, tetap akan bersikap netral dan independen

Penulis: Y Gustaman
zoom-in PBNU Yakin Pelaksanaan Pemilu 2014 Berjalan Baik
Istimewa
Parpol peserta Pemilu 2014 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Asad Said Ali meyakini pelaksanaan pemilu 2014 akan lebih baik dibandingkan dengan pemilu-pemilu sebelumnya.

"Indikasinya, persiapan yang dilakukan Pemerintah lebih matang, juga persoalan kisruh Daftar Pemilih Tetap diawasi banyak pihak," ujar As'ad di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2013).

Menurut As'ad, kendati begitu, NU sebagai organisasi masyarakat sipil, tetap akan bersikap netral dan independen. Namun terkait persoalan DPT, NU akan instruksikan semua kader berbagai daerah mengecek prrsoalan tersebut.

Selain itu, NU memiliki banyak kader yang duduk sebagai penyelenggara pemilu di berbagai daerah, dan lembaga pemantau pemilu yang didalamnya banyak anak muda NU seperti Koordinator Nasional JPPR M Afifuddin.

"Disini berkumpul sebagai  bentuk kepedulian kita mendorong kader, terutama ulama dan pengurus untuk berpartisipasi sesuai dengan peran masing-masing mensukseskan pemilu mendatang," tambahnya.

"Semaksimal mungkin orang terlibat dalam pemilu, maka akan lebih baik hasilnya, dan berimbas pada persoalan demokrasi. Jadi demokrasi itu bagaimana rakyat bisa sampaikan aspirasinya," terang As'ad kemudian.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas